Minggu, 10 Juni 2012

Kenangan dari SMA


Suatu renungan yang perlu engkau renungi

Pesanku Buat Sahabat Olahraga Ghabriel

Sop, Kehidupan merupakan sebuah tantangan  yang penuh dengan  anak dan cobaan , hidup adalah perjuangan dan perjuangan merupakan sebuah kesetiaan dalam mencapai suatu kesuksesan. Dalam roda kehidupan banyak sekali tantangan yang akan kita hadapi, maka tak aneh bahwa manusia hidup tak pernah lepas dari berbagai masalah.
Seperti pepatah mengatakan:

“Tantangan ikan adalah air danikan tak bias hidup tanpa air. Tantangan terbesar burung adalah udara , dan burung tak bias hidup tanpa udara. Tantangan terbesar manusia adalah masalah, dan manusia tak bias hidup tanpa adanya “Masalah”.

Dan perlu kamu ingat , suatu moment dimana kamu dapat mengatasi suatu masalah atau ketika anda mampu berprestasi dan menyelesaikan suatu hal dengan baik, masa yang kamu lalui itu akan sangat berpengaruh pada peningkatan kepercayaan diri dan mendapatkan motivasi tujuan masa depan kamu. Tapi perlu engkau ingat jangan sekali-kali kamu sombong dan takabur. Jangan lupa “Kesuksesan” yang engkau raih adalah “ Karuni Allah SWT”.

=>“ Kejujuraan”
          Kejujuran adalah hal yang terpenting bagi  kita yang ingin menjadikan  keadaan lebih baik, Pegang kejujuran,  kita akan melihat berbagai kelemahan yang kita miliki untuk kita perbaiki. Dengan kejujuran kita akan jadi pribadi yang dinamis, yang senantiasa berfikir  untuk lebih maju  dan lebih baik,. Pribadi yang jujur akan tahu posisi diri dan mengetahuai pula apa yang harus ia lakukan untuk mencapai  “Kesuksesan”.

=>   Ukhti  fillah, yakinlah apapun cobaan yang kita hadapi adalah bagian dari rangkaian kemuliaan yang sedang dipersiapkan oleh Allah untuk kita. Jangan putus asa, jangan lemah hati, Allah selalu bersama orang-orang  yang “Sabar”.

=>    Isilah disetiap sela-sela harinya dengan penuh rasa cita yang ada, ya…… kau manusia biasa tapi , jangan buat itu sebagai penghalang masa depan moe. Bangkit ! bangkit! Dan bangkit!
Karena manusia yang biasa itu bias berubah menjadi yang luar biasa. Tatap alam disekitarmu , lalu khayati…..  maka kau akan mendapatkan sesuatu yang berrti yakni “ Jati diri”.

=>  Jadikanlah disetiap denyut nafas kita suatu amal ibadah supaya kita meraih disurga-Nya nanti,, (aamiin). Niatkan segala amal ibadah karena landasan Allah ta’ala, jangan mersa berkecukupan  dimuka bumi ini, karena sifat itu tidak layak untuk kita sandang, maka dari itu merendah hatilah kepada  sesama. Jangan tinggi hati , karena itu dapat mengurangi jati diri kita, walaupun itu tanpa kita sadari prosesnya.

=>   Jangan sia-siakan sisa hidupmu, untuk berfoya-foya/ senang-senang.karena kita tidak tahu kapan maut menjemput kita, yang selalu mengintip kita. Jangan lalai dengan duniamu  karena kelalaian itu dapat merugikan diri kamu sendiri. Banyak-banyaklah beribadah dengan ikhlas dan jangan lupa berdoa, karena hanya doalah yang bias memberikan kekuatan dalam hidup kita jika kita menyadari doa tersebut.

                   Maaf yach ! Saya menulis kata-kata ini tanpa sepengetahuanmu, Sorry

          Semoga kata-kata ini dapat menjadikan motivasi hidupmu.

Good Luck…………………….



Mengingat  kembali tulisan dari seseorang waktu masih SMA tahun 2005.

Miss you forever,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar