Jumat, 08 Juni 2012

Asaku


Malam tiada bintang
Mata menatap jauh ke langit
Berharap kan menemukan cahya
Dimana getar hati mengiring
Sebuah angan tuk menggapai
Asa asa berselimut qalbu


Langit gelap membawa asaku
Tuk melihat kenyataan
Dimana tak ada impian
Yang jadi kenyataan
Hanya tinggal impian


Cahya tertutup awan gelap
Tak kan pernah terlihat
Apa yang kan terjadi
Muncul dari kegelapan malam
Orangpun tak kan tahu


Dingin makin terasa
Tak peduli lagi apa kata orang
Dalam gelisah tidurku malam ini
Sebuah mimpi indah



Ku harap menemaniku Dalam keheningan malam ini,
Kucoba merangkai kata,
Mengukir lembar2 kertas putih nan membisu.
Kulenakan diri dalam asa dan citaku.


Kulihat ada kedamaian di sana…
Secercah cahya menyelusup,
Menembus masuk ke celah kalbuku.
Begitu hangat yang kurasakan.


Kudekap anganku…
Dan kurengkuh bahagiaku.
Hingga mataku terpejam,
Seiring terkulumnya senyum di bibirku.


Di saat itu pula,air mata menetes di pipi.
Hangat…,tapi pilu di hati.
Kala aku tersadar,ini hanyalah mimpi.
Yach….mimpi


Kini kehidupan nyata menghadang di depan mata.
Bergelombang,berbatu terjal,dan juga penuh noda.
Sedang aku???Aku tak berbekal…
Mungkinkah aku kan sanggup melaluinya??


Kucari tongkat penuntunku,
Tapi mataku buta melihat kebenaran.
Lalu kucoba tuk dengarkan petunjuk,
Namun aku slalu membantahnya juga.


Kulangkahkan kaki ini tanpa arah.
Dan kuterperosok dlam jurang kenistaan.
Lalu kucoba untuk bangkit,
Dengan tertatih kutelusuri jaln gelap itu.


Lapar..,haus…,letih..
Pada siapakah aku kan mengadu?
Kurebahkan tubuhku,hingga nafasku mulai teratur.
Kini kedinginan merasup keseluruh ragaku,
Hingga aku terkulai kembali…
Hening…,bahkan detak jantungku tak kudengar lg.


Sesaat aku tak tahu apa yang telah terjadi.
Tubuhku terasa melayang,
Dan jiwaku??entahlah,aku tak tahu.


Tiba2 sepercik air menees di hidungku.
Sayup2 kudengar suara adzan,
Dan matakupun terbuka,
Kurasakan jantungku berdetak kembali,


Ada seberkas sinar menerangi ruang tidurku.
Bibirkupun bergerak,mengucapkan:
Alhamulillah,ini hanya mimpi.


Maha besar Engkau ya Allah….
Yang menghidupkanku dgn sedikit saja ilmuMu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar